[Review] Viraltag, Tool Wajib untuk Social Media Marketing

Jika kamu menggunakan jejaring sosial sebagai salah satu platform dalam menunjang bisnismu, maka salah satu tool yang wajib kamu miliki adalah Viraltag. Dengan tool ini, kamu bisa menghemat waktu dan tenaga untuk me-manage akun media sosialmu secara lebih efektif.

Inilah review singkatnya..

Apa Itu Viraltag?

Mari bayangkan kalau kamu (atau tim bisnismu) memiliki beberapa akun jejaring sosial yang harus aktif secara bersamaan, lalu kamu harus membuat postingan pada jam-jam tertentu untuk tetap get in touch dengan followers-mu. Dalam sehari, kamu harus membuat setidaknya 5 atau 10 postingan di Instagram, Facebook, Twitter, dan Pinterest.

Kebayang kan, betapa repotnya mengurusi hal tersebut?

Belum lagi kalau kelupaan posting…

Nah, kalau itu yang ada di pikiran kamu, maka Viraltag adalah solusinya.

Sederhananya, Viraltag adalah tool untuk membuat schedule postingan berbasis gambar di beberapa media sosial dalam satu tempat. Kamu cukup menghubungkan akun-akun media sosialmu dengan Viraltag, dan kemudian kamu bisa mulai penjadwalan post ke akun-akun tersebut.

Nggak perlu lagi login ke media sosial dan buat postingan satu per satu..

Fitur Viraltag

Viraltag nggak cuma bisa menjadwal postingan media sosial saja, tapi ternyata juga memiliki banyak fitur keren! Nih beberapa di antaranya:

1. Bisa connect banyak akun

Seperti yang sudah dibahas di awal tadi, salah satu fitur keren yang dimiliki Viraltag yaitu bisa menghubungkan banyak akun sosial media. Beberapa platform sosial media yang didukung antara lain: Twitter, Facebook (profile dan page), Pinterest, Tumblr, LinkedIn (profile dan page), dan juga Instagram.

Semuanya dapat diintegrasikan dan dikontrol dalam satu panel yang tampilannya sangat user friendly.

2. Ada fitur explore

Lagi buntu ide? Nggak masalah, tools keren ini juga punya fitur explore, gunanya buat mencari konten yang lagi populer di sosial media (popular images).

Di sini kamu juga bisa mem-filter konten (gambar) berdasarkan niche atau kategori, misalnya food, fashion, fun & humor, photography, DIY & crafts, home & interiors, weddings, design, travel, dan lain-lain.

3. Bisa edit gambar

Udah punya gambar tapi masih mau mengubah tampilannya jadi lebih cantik? Bisa dong, karena di Viraltag juga ada fitur design.

Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengedit gambar postingan Pinterest, status Facebook, maupun tweet di Twitter, yang langsung terintegrasi dengan Canva, salah satu image editor online terbaik yang pernah ada~

4. Ada fitur evergreen content

Salah satu fitur keren lain yang dimiliki Viraltag adalah evergreen content. Maksudnya evergreen content adalah, konten yang kamu jadwalkan di sini akan secara otomatis terposting ke akun sosial mediamu setiap kali ada slot kosong di penjadwalan postinganmu.

Nah, kalau kamu punya konten unggulan yang menurutmu paling banyak konversi engagement-nya, kamu bisa menaruh konten andalanmu itu di sini.

5. Bisa coba versi trial 14 hari

Kalau kamu masih ragu-ragu akan keampuhan tool yang satu ini, Viraltag menyediakan free trial selama 14 hari dengan paket individual (akan dibahas selanjutnya soal paket ini). Nah, coba dulu, gih. Siapa tau ketagihan.

Mendaftar Viraltag

Untuk mendaftar Viraltag ini sama sekali nggak susah. Kamu cukup menyediakan satu buah email saja. Tanpa butuh kartu kredit, VCN, dan semacamnya.

#1

membuat schedule instagram

Pertama, buka website Viraltag, lalu klik “try for free” untuk mencoba dulu.

#2

Kemudian akan muncul form pendaftaran, isi dengan alamat email kamu dan password, dan beri tanda centang jika kamu bukan robot. Jangan lupa untuk membaca terms of service ya.

#3

review viraltag

Setelah itu, kamu akan masuk ke dashboard Viraltag. Sebelum mulai menjadwal postingan, kamu harus menghubungkan akun sosial media yang akan digunakan dengan Viraltag.

#4

Sudah deh! Gampang kan?

Kalau kamu suka, silakan daftar versi berbayarnya. Viraltag menyediakan tiga paket berbeda yang bisa kamu pilih, yaitu individual, (1 user dengan 10 akun sosmed), small business (3 users dengan 25 akun sosmed), dan brand (5+ users dengan 50+ akun sosmed).

Untuk rincian fitur dari masing-masing paket, silakan lihat gambar di bawah ini~

Bagikan:

Leave a Reply