Kandungan dan Manfaat yang Terkandung di dalam Buah Apel

2 min read

khasiat buah apelkhasiat buah apel

Kamu pasti tahu dong buah apel? Tapi kamu tahu nggak, buah apel berasal dari mana? Apa manfaat buah apel? Menurut berita yang beredar, buah apel adalah buah yang berasal dari Benua Asia bagian Tengah, nggak nyangka kan?

[jual cuka apel tahesta]

Semakin berkembangnya zaman, sekarang buah apel sudah tersebar di seluruh penjuru dunia, dan sampailah di Indonesia. Apel identik dengan warna merah, namun kini apel sudah banyak jenisnya dan macamnya.

Sekarang buah apel dikembangkan dengan cari difermentasi, seperti yang sedang populer saat ini, buah apel dijadikan cuka apel. Di mana cuka apel ini tidak hanya berguna untuk kesehatan namun juga untuk kecantikan dan yang paling penting harga cuka apel ini sangat terjangkau.

Kamu pasti sudah pernah dong, mencicipi gimana enaknya rasa dan kesegaran buah apel ini? Tidak sembarangan sob, buah apel ini termasuk ke dalam jenis buah-buahan, ya karena pada buah apel terdapat kandungan yang sangat banyak dan luar biasa!

Mulai dari berbagai macam Vitamin, hingga nutrisi-nutrisi lain yang terkandung di dalamnya.

Nah, sekarang, kita akan sama-sama membahas apa saja sih kandungan nutrisi dan manfaat yang ada pada buah apel ini, untuk lebih jelasnya mari kita simak bersama penjelasan berikut ini.

Kandungan Nutrisi yang Terdapat Pada Buah Apel

manfaat buah apel

An apple a day, keeps the doctor away.

Idiom tersebut memang benar adanya, guys! Buah apel termasuk ke dalam jenis buah yang kaya akan kandungan nutrisi. Tahu ‘kan kamu apa saja yang termasuk ke dalam kandungan nutrisi buah apel ini?

Ini nih daftar kandungan nutrisi buah apael per 100 gram.

  • Mengandung Kalor sebesar 58g
  • Mengandung Kalsium dengan berat 6g
  • Memiliki kandungan Zat Besi 0,3
  • Memiliki kandungan Lemak 04 gram
  • Memiliki Vitamin A dengan kandungan sebesar 90g
  • Memiliki Vitamin C dengan kandungan 5g
  • Terdapat Protein dengan 03g kandungan dan
  • Air dengan kandungan terbanyak yaitu 84,1g

Nah itu hanya beberpa saja kandungan nutrisi yang ada pada buah yang dikenal dengen warna kulit yang merah ini.

Terus, apa aja sih manfaat buah apel ini?

Untuk lebih jelasnya, mari simak beberapa manfaat yang ada pada buah apel untuk tubuh manusia yang mengkonsumsinya secara rutin dan teratur.

Manfaat dan khasiat Buah Apel

apel

Banyak sekali manfaat yang dihasilkan jika kita secara rutin mengkonsumsi buah apel. Bahkan, di antara beberapa manfaat itu adalah menyembuhkan penyakit yang ada pada diri manusia. Beberapa di antaranya adalah:

1. Dapat Mengurangi Resiko Terkena Serangan Penyakit Kanker

Salah satu manfaat atau khasiat dari buah apel adalah, dapat dan mampu mengurangi resiko terkenanya penyakit kanker.

Kok bisa gini?

Karena di dalam buah apel telah terkandung zat yang dikenal dengan nama flavonoid.

Flavonoid ini bekerja untuk mencegah berbagai macam jenis serangan kanker yang bisa datang dan menyerang tubuh kita seraca tiba-tiba. Kandungan ini sangat bermanfaat untuk tubuh agar bisa menolak dan melindungi dari serangan kanker yang mematikan.

2. Mampu Menjaga Kesehatan Gigi Kamu

Daripada sakit hati, lebih baik sakit gigi. – Meggy Z

Tapi kenyataannya tidak demikian, guys.

Gigi adalah salah satu salah satu bagian yang penting bagi manusia dan gigi merupakan bagian yang sering digunakan oleh manusia, bahkan setiap hari. Fungsi gigi sendiri adalah menghaluskan makanan sebelum dicerna oleh lambung atau usus kita.

Jika gigi anda sakit, maka untuk menghaluskan makanan tidak akan maksimal. Nantinya, jika gigi tidak bekerja dengan maksimal akan membuat lambung berkerja lebih keras.

Untuk itu, mengkonsumsi secara rutin buah apel mampu merangsang produksi air liur pada mulut kamu.

Air liur mempunyai peran sebagai pencegah terjadinya perusakan dan pengeroposan pada gigi. Di samping itu, air liur juga mampu menjaga gigi kamu tetap sehat dan kuat. Kalau kamu sudah tahu gimana rasanya sakit gigi, pasti kamu tidak ingin merasakannya kembali.

3. Mencegah Terjadinya Kekurangan Air Pada Tubuh

Tubuh sangat memerlukan air. Terbukti dari kadar air pada tubuh lebih mendominasi dibandingkan yang lainnya. Buah apel dapat menutupi dehidrasi pada tubuh, karena pada buah apel mengandung 85%  air.

Mungkin itu beberapa manfaat buah apel bagi tubuh manusia, sebenarnya masih banyak lagi manfaat buah apel yang berpengaruh pada tubuh, seperti menurunkan tekanan darah tinggi, mencegah akan serangan jantung, dan menangkal radikal bebas.

Buah apel juga mampu mengobati sakit perut seperti, diare, sembelit dan lain sebagainya. Mampu mencegah terjadinya diabetes, bisa meningkatkan daya sistem kekebalan tubuh, dan menjernihkan pengelihatan. Jadi jangan lagi ragu akan manfaat buah apel ya!

Leave a Reply