Seniman Ini Membuat Kafe Khusus Untuk Tikus di Swedia

1 min read

Di seluruh dunia ini, ada banyak sekali hal-hal unik yang bisa kita jumpai. Seperti apa yang akan kamu temukan kalau kamu berkunjung ke daerah Möllevången, kota Malmö, negara Swedia.

Di sana, kamu bisa datang ke sebuah kafe mini yang diperuntukkan khusus untuk tikus. Wah! Seperti apa, ya?

Kafe khusus untuk tikus ini dibuat oleh AnonyMouse MMX, sebuah kelompok seniman anonim yang bergerak di bidang visual jalanan.

Namun jangan khawatir, meski anonim, mereka juga membagikan foto-foto mengenai kafe imut ini di halaman instagram mereka, lho.

Uniknya lagi, kafe khusus untuk tikus ini dibuat dengan detail yang sangat teliti layaknya kafe sungguhan.

Kafe mungil ini memiliki pintu, display barang, jendela, kanopi, meja dan kursi, bahkan dilengkapi dengan lampu temaram yang membuat suasana kafe ini semakin hangat dan syahdu.

Tidak hanya itu, di bagian luarnya pun juga dibuat sedemikian rupa seperti kafe pinggir jalan di Eropa, lengkap dengan gardu listrik, tagging graffiti, sepeda kecil, bahkan tempelan poster di dinding.

“Akan sangat menarik kalau membayangkan tikus dapat hidup berdampingan layaknya manusia,” ujar seorang seniman anggota AnonyMouse MMX yang enggan disebutkan namanya ini.

Terinspirasi dari Don Bluth dan Disney

Ia menambahkan, ide pembuatan kafe mini ini pada awalnya terinspirasi dari karya Don Bluth, sang animator di balik film The Land Before Time, An American Tile, dan The Secret of NIMH.

Bukan cuma Don Bluth, mereka mengatakan bahwa mereka juga terinspirasi dari film-film fabel besutan Disney dan juga karya-karya Astrid Lindgren, seorang seniman legendaris asal negeri mereka, Swedia.

Ke depannya, mereka juga berencana untuk membuat beberapa kafe khusus untuk tikus seperti ini di spot-spot lain.

Walaupun kafe ini hanya sebuah karya instalasi miniatur saja, kafe mungil ini tetap ramai dikunjungi lho, baik oleh warga setempat maupun oleh pelancong dari seluruh dunia yang kebetulan mampir ke Sweden.

Hmmm. Coba bayangkan kalau kafe ini benar-benar digunakan oleh warga tikus ya. Duh, lucunyaaa! :3

Oh iya, kamu bisa lihat karya terbaru dari AnonyMouse di halaman instagram mereka: @anonymouse_mmx

Inilah Penampakan Kafe Mungil Tersebut

kafe khusus untuk tikuskafe khusus untuk tikuskafe khusus untuk tikus

One Reply to “Seniman Ini Membuat Kafe Khusus Untuk Tikus di Swedia”

Leave a Reply