Macam Flashdisk Bentuk Unik Dengan Kualitas Terbaik

Flashdisk merupakan media penyimpanan eksternal yang paling banyak digunakan setelah SD Card atau Memory Card.

Berkat kemajuan teknologi dan perkembangan zaman para produsen khususnya flashdisk membuat beberapa inovasi terbaru.

Pasalnya, flashdisk dengan bentuk kubus sudah biasa dipasaran. Sehingga, flashdisk dengan bentuk yang unik akan lebih laku di pasaran.

Tidak memberatkan di segi build quality saja, kualitas dari flashdisk juga ditingkatkan. Jadi, jika anda membeli flashdisk bentuk unik juga akan mendapatkan kualitas terbaik. Sehingga, nantinya flashdisk yang anda gunakan tidak mudah rusak ataupun error.

Nah, daripada penasaran berikut akan saya sampaikan mengenai 10 Bentuk flashdisk unik dengan kualitas terbaik.

Macam Flashdisk Bentuk Unik Dengan Kualitas Terbaik

Kingston Datatraveler Ultimate GT

Kingston Ultimate GT menjadi flashdisk bentuk unik dengan kualitas terbaik saat ini. Pasalnya, kapasitas flashdisk biasanya hanya memiliki kapasitas terbatas tapi tidak untuk Kingston Datatraveler Ultimate GT.

Flashdisk ini memiliki beberapa varian kapasitas penyimpanan dan yang paling besar yakni 2TB atau 2.000 GB. Dengan menggunakan flashdisk ini anda tidak perlu menggunakan hardisk external.

Selain memiliki kualitas yang sangat baik, bentuk dari Flashdisk Jombo ini juga menarik. Pasalnya, dimasing – masing sisi terdapat USB 3.1 dan OTG. Sehingga, jika anda ingin mencolokkan ke dalam smartphone tidak memerlukan perangkat tambahan.

Baca lebih lengkap tentang OTG di komputertips.com

Samsung Flash Drive Fit 3.0

Macam Flashdisk Bentuk Unik Dengan Kualitas Terbaik selanjutnya adalah Samsung Flash Drive Fit 3.0. Flashdisk ini memiliki bentuk yang sangat kecil dan unik. Karena saking kecilnya, Flashdisk ini hanya terlihat seperti Port USB saja tanpa adanya body.

Berbeda dengan flashdisk jenis lain, Samsung Flash Drive Fit 3.0 sudah menggunakan Teknologi NAND Terbaru. Walau terlihat kecil, flashdisk ini sudah tahan banting, tahan air serta tahan terhadap suhu ekstrem.

Sayangnya flashdisk ini masing mengusung USB 3.0 yang notabennya dibawah dari USB 3.1. Selain itu, bentuknya yang kecil dikhawatirkan flashdisk ini mudah hilang jika penggunanya pelupa atau ceroboh.

DM Fingerprint Encrypted USB 3.0 Pen Drive

Mungkin saat ini DM Fingerprint Encrypted USB 3.0 menjadi flashdisk tercanggih. Pasalnya, pada flashdisk ini sudah menerapkan teknologi fingerprint. Bagi anda yang ingin menyimpan data – data rahasia yang tidak ingin orang lain ketahui sangat cocok untuk menggunakan flashdisk jenis ini.

Tidak sampai disitu, sidik jari yang dapat discan cukup banyak. Yakni mampu untuk menscan hingga 6 sidik jari. Sehingga, selain anda ada 6 orang lain yang mampu untuk membuka flashdisk besutan DM ini. Anda juga bisa membuat partisi di dalam flashdisk yang nantinya bisa dikhususkan untuk orang lain dengan sidik jari yang berbeda.

DM Fingerprint Encrypted hanya menyediakan 32 GB dan 64 GB untuk varian kapasitasnya. Build quality yang terbuat dari alumunium membuat flashdisk ini tampak kokoh untuk tampilannya. Menggunakan USB 3.0 membuatnya mampu untuk mentransfer file hingga 3.600 MB/detik.

 Flash Disk Darth Vader

Flashdisk unik selanjutnya adalah Darth Vader. Flashdisk yang terinspirasi oleh tokoh dalam serial star wars ini memang sangat unik dan menggemaskan. Kepala selaku Port USB dan tubuh bagian bawahnya berperan sebagai tutup port USB.

Terdapat beberapa varian kapasitas mulai dari 8 GB hingga 32 GB. Menggunakan port USB 3.0 membuat transfer file akan lebih cepat menggunakan flashdisk ini.

Vebratim TUFF ‘N’ TINY

Jika anda ingin mencari flashdisk dengan bentuk persegi panjang dan memiliki ukuran yang super tipis, Verbatim TINY adalah solusinya. Bentuknya yang tipis akan menghemat volume kantong saku anda saat dibawa. Selain itu, flashdisk ini tidak menggunakan tutup, jadi akan lebih ringkas dan tidak ribet saat ingin menghubungkannya ke pc.

Verbatim TUFF ‘N’ TINY memiliki kapasitas yang beragam mulai dari 4 GB hingga 16 GB. Kelemahan dari flashdisk ini yakni masih menggunakan Port USB 2.0. Pasalnya di tahun 2018 ini sudah keluar Port USB 3.1 Terbaru yang kecepatannya mungkin tidak sebanding dengan 2.0

Sebenarnya masih banyak rekomendasi flashdisk lainnya yang bisa anda beli. Yang perlu diperhatikan yakni keaslian dari flashdisk yang anda beli. Pastikan memiliki garansi dan terdapat hologram sebagai tanda originalitas sebuah produk.

Leave a Reply